Pages

Rabu, 29 Mei 2013

Cara Belajar yang Baik Dan Efektif

Cara Belajar yang Baik Dan Efektif - Bagi anda yang mau akan ujian dan mempunyai waktu dadakan biasanya mencari tips cara belajar yang baik dan efektif untuk bisa mempelajari materi yang akan di ujikan, jadi pada kesempatan kali ini saya tidak akan memberikan sebuah tips yang ajaib tetapi sebuah tips yang mungkin bisa membantu anda dalam menjalai proses ujian itu dengan baik dan berhasil.

Sebenarnya, saat belajar yang baik adalah di persiapkan di waktu jauh-jauh hari dengan mencoba mengerjakan soal-soal yang sesuai SKL atau sesuai materi yang akan di ujikan yang akan datang, tetapi bila anda termasuk seseorang yang malas atau tidak memperhatikan pelajaran jauh-jauh hari maka anda harus mencoba tips berikut ini :)

1. Perencanaan
Rencana merupakan aspek terpenting untuk mempersiapkan diri anda menjelang ujian. Pastikan semua catatan anda sudah lengkap untuk dibaca ulang kembali.
2. Hilangkan keraguan
Anda mungkin seringkali merasa ragu dengan kemampuan anda sendiri. Jadi, anda jangan ragu dengan dengan kemampuan anda sendiri, jika anda sudah melakukan usaha-usaha untuk dapat mempelajari materi. Yakinlah anda bisa!
3. Mengembangkan sikap positif
Sangat penting untuk tetap memiliki sikap positif. Jangan biarkan pikiran negatif menyusup ke dalam pikiran Anda. Biasakan agar Anda tidak bermalas-malasan menjelang ujian atau bersikap santai dengan sistem belajar kebut semalam buatlah ringkasan-ringkasan materi dengan kertas-kertas yang menarik untuk di baca.
4. Mengonsumsi makanan sehat
Sangat penting untuk menjaga kebugaran selama masa ujian. Pastikan bahwa Anda makan makanan yang kaya vitamin dan protein seperti sayuran hijau, buah-buahan, sereal dan telur. Hindari makanan berminyak dan junk food selama ujian. Nutrisi yang tepat sangat penting bagi otak untuk meningkatkan performanya secara maksimal.
5. Tidur nyenyak di malam hari
Pastikan bahwa Anda mendapatkan tidur malam minimal tujuh jam sehari karena kebiasaan baik ini dapat membantu otak dan tubuh menjadi segar kembali.
SEMOGA BERMANFAAT ......................

0 komentar:

Catat Ulasan

 

Blogroll

Blogger templates

Widget edited by super-bee

About